Tugas Online 13, ARS 103 Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019

Tugas Online 13, ARS 103 Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019

  1. Mayo Clinic
  2. A. Profile Company
     Mayo clinic adalah praktek medis nirlaba dan kelompok riset yang berlokasi di area metropolitan dikota Rochester, minnesota yang dinobatkan sebagai Rs terbaik di As tahun 2014. Mayo clinic mampu mengalahkan hampir 5.000 rs lainnya yang ada di amerika serikat dalam daftar yang dirilis u.s news mayo mendapat peringkat pertama dari 16 daftar spesialisasi yang didata contohnya antara lain pada kategori spesialisasi diabetes dan endokrinologi (hormon),THT,gastroenterologi, geriatri,ginekologi, nefrologi,neurologi, dan pulmonologi

B. Alasan/bukti yang menunjukan RS tsb termasuk MNC model/tipe keberapa
     Alasannya karna mampu memberikan perawatan medis yang komprehensif selama lebih dari 150 tahun dan terus memberikan pelayan kesehatan secara maksimal serta terus berkembang hingga memiliki sejumlah cabang di pusat arizona, florida, minnesota serta lebih dari 19 Rs di lima negara bagian Amerika serikat yang sistem kesehatannya melayani lebih dari 1.3 juta orang setiap tahun. Tipe Multinational Producting Enterprise
C. Licens
D. Faktor yang menyebabkan RS tersebut dapat menjadi RS MNC?
o  Produk barang/ jasa,dimana  rs tersebut mempunyai comparative advantage, sehingga mampu bersaing
o  Produk/ pelayanan diterima oleh konsumen baik atas dasar selera/ preferensi (taste/preference dan jangkauan tingkat pendapatan konsumen
o  Distribusi yang cepat tepat waktu sehingga memerlukan tersedianya transportasi yang  cepat dan sejalan dengan kemajuan teknologi transportasi
o  Penyampaian formasi yang cepat dan tepat waktu
o  Dukungan pemerintah dan sikap bangsa dan negara yang mendukung.   
E. Kesimpulan Dan Saran
     Setiap rs harus mampu bersaing dan berani untuk berkompetisi seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat makan kebutuhan akan layanan kesehatan prima semakin meningkat hal inilah yang mendorong timbulnya rs baru yang pesat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. semakin selektif konsumen merupakan tantangan yang mempengaruhi keberlanjutan organisasi.oleh karna itu dibutuhkan alternatif strategi bersaing dengan kompetitor lainnya.
     Salah satunya rumah sakit harus dapat mengatasi kelemahan-kelemahan yang menghambat untuk dapat bersaing secara global, dengan cara-cara:
o   Menyempurnakan sistem-sistem di rumah sakit.
o   Menyempurnakan sarana untuk mendukung manusia dan sistem.
o   Melakukan perubahan dalam manajemen rumah sakit.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Online 11, ARS 103, Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019