Tugas Online 13, ARS 103 Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019
Tugas Online 13, ARS 103 Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019
- Mayo Clinic
- A. Profile
Company
Mayo
clinic adalah praktek medis nirlaba dan kelompok riset yang berlokasi di area metropolitan dikota Rochester, minnesota yang dinobatkan sebagai Rs terbaik
di As tahun 2014. Mayo clinic mampu
mengalahkan hampir 5.000 rs lainnya yang ada di amerika serikat dalam daftar
yang dirilis u.s news mayo mendapat peringkat pertama dari 16 daftar
spesialisasi yang didata contohnya antara lain pada kategori spesialisasi diabetes
dan endokrinologi (hormon),THT,gastroenterologi,
geriatri,ginekologi, nefrologi,neurologi, dan pulmonologi
B. Alasan/bukti yang menunjukan RS tsb termasuk MNC
model/tipe keberapa
Alasannya
karna mampu memberikan perawatan medis yang komprehensif selama lebih dari 150
tahun dan terus memberikan pelayan kesehatan secara maksimal serta terus
berkembang hingga memiliki sejumlah cabang di pusat arizona, florida, minnesota
serta lebih dari 19 Rs di lima negara bagian Amerika serikat yang sistem
kesehatannya melayani lebih dari 1.3 juta orang setiap tahun. Tipe Multinational Producting Enterprise
C. Licens
D. Faktor yang menyebabkan RS tersebut dapat menjadi RS
MNC?
o Produk barang/ jasa,dimana rs tersebut
mempunyai comparative advantage, sehingga mampu bersaing
o Produk/ pelayanan diterima oleh konsumen
baik atas dasar selera/ preferensi (taste/preference dan jangkauan tingkat pendapatan
konsumen
o Distribusi yang cepat tepat waktu
sehingga memerlukan tersedianya transportasi yang cepat dan sejalan dengan kemajuan teknologi
transportasi
o Penyampaian formasi yang cepat dan tepat
waktu
o Dukungan pemerintah dan sikap bangsa dan
negara yang mendukung.
E. Kesimpulan Dan Saran
Setiap
rs harus mampu bersaing dan berani untuk berkompetisi seiring dengan
meningkatnya pendapatan masyarakat makan kebutuhan akan layanan kesehatan prima
semakin meningkat hal inilah yang mendorong timbulnya rs baru yang pesat untuk
memenuhi kebutuhan konsumen. semakin selektif konsumen merupakan tantangan yang
mempengaruhi keberlanjutan organisasi.oleh karna itu dibutuhkan alternatif
strategi bersaing dengan kompetitor lainnya.
Salah
satunya rumah sakit harus dapat mengatasi kelemahan-kelemahan yang menghambat untuk dapat bersaing secara
global, dengan cara-cara:
o
Menyempurnakan
sistem-sistem di rumah sakit.
o
Menyempurnakan
sarana untuk mendukung manusia dan sistem.
o
Melakukan
perubahan dalam manajemen rumah sakit.
Komentar
Posting Komentar