Tugas UAS, ARS 103 Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019



1. LATAR BELAKANG DAN IDENTIFIKASI MASALAH

a.       Perbedaan pandangan tiap konsumen yang mungkin terjadi dalam suatu interval waktu yang akan datang karena persepsi subjektif konsumen.
b.      Fluktuasi pandangan dalam waktu yang akan datang dapat berakibat pada pengambilan keputusan dan perilaku konsumen yang dipengaruhi oleh hal subjektif (perasaan) dan bukan hanya hal objektif.

2. MANFAAT PENELITIAN

a.       Untuk menguji faktor potensial yang penting dan pengaruh yang lazim akibat persepsi atau pandangan kedepan konsumen.
b.      Untuk menguji apakah persepsi karena waktu kedepan dipengaruhi oleh ekspektasi dari interval waktu kedepan yang diakhiri dengan kepuasaan dan keuntungan atau ketidakpuasan dan kerugian. 

3. TEORI DAN KONSEP YANG DIADOPSI

                   o   (Loewenstein, Read, and Baumeister, 2003)
“Fluktuasi persepsi/ pandangan yang terjadi di waktu yang akan datang dapat berakibat pada pengambilan keputusan dan perilakku konsumen”.

o   (Faro, Leclerc, & Hastie, 2005)
“Persepsi atau pandangan dalam waktu yang akan datang dan pengaruhnya pada pengambilan keputusan , hanya menarik kepentingan subjektif dalam penelitian”.

o   (Balcetic & Dunning, 2006)
“Banyak sekali jalan bahwa motivasi dapat memutarbalikkan persepsi dan alasan, hasil dokumentasi mengungkapkan bahwa motivasi memungkinkan orang-orang secara harfiah melihat apa yang mereka ingin lihat”.

4. HIPOTESIS PENELITIAN
                
  • H2a (Pemikiran Harapan) : Konsumen mendapat keuntungan daripada kerugian, pada akhir interval yang akan datang dalam interval yang pendek, memimpin mereka untuk mengantisipasi konsumsi yang sedikit untuk interval dan tingkat diskon dalam interval
  • H2b (Pemikiran Kerugian) : Konsumen mendapat kerugian daripada keuntungan, pada akhir interval yang akan datang dalam interval yang pendek, memimpin mereka untuk mengantisipasi konsumsi yang sedikit untuk interval dan tingkat diskon dalam interval


5. KERANGKA PENELITIAN




6.HASIL PENELITIAN


  • Kerugian tampak lebih dekat daripada keuntungan, dengan kemungkinan konsumen menemukan posisi mereka yang kurang menguntungkan dari tidak hanya menyesali munculnya kerugian tetapi juga merasakan  hal itu terjadi segera.
  • Sudut pandang positive : melihat munculnya sebuah kerugian adalah hal yang dekat yang mungkin mengurangi kesabaran, menurunkan penundaan dan mengontrol diri lebih awal. Kesenjangan antara keuntungan dan kerugian dalam persepsi waktu bahkan mungkin adaptif/ menyesuaikan.
  • Persepsi untung dan rugi dapat mempengaruhi persepsi waktu. Perkiraan harapan akan menampilkan keuntungan lebih dekat daripada kerugian, dan perkiraan kerugian akan menampilkan kerugian lebih dekat daripada keuntungan.
  • Konsumen menggunakan langkah-langkah dependen (tergantung) yang penting secara manajerial dan skala respon yang berbeda
  
7.IDENTIFIKASI BATASAN PENELITIAN


  • Kata Kunci : Keengganan kerugian sementara, persepsi pada waktu yang akan datang, antar rentang kelalaian, rencana konsumen
-       Ruang lingkup 109 responden under graduate, yang berpartisipasi untuk kelas kredit/piutang saat keadaan untung atau rugi
-       5 kali eksperimen yang berbeda

8.REKOMENDASI PENELITIAN SELANJUTNYA


  • Mengeksplor persepsi waktu yang akan datang pada umumnya dan keengganan kerugian sementara dalam satuan yang lebih spesifik untuk menjelaskan pada psikologi waktu dan pada jumlah besar pada penentuan keputusan konsumen meliputi waktu yang akan datang 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Online 11, ARS 103, Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019

Tugas Online 13, ARS 103 Manajemen Pemasaran RS, Dosen Erlina Puspitaloka Mahadewi, Hasyim Ahmad (Edward Dian Suwito), 20180309112, Paska Sarjana MARS, Angkatan 7 (Kelas A) Universitas Esa Unggul, 2019